WELCOME TO MY BLOG! ENJOY! SHARE! AND COME BACK AGAIN! THANKS ..x

Sabtu, 30 April 2011

'Cars 2' Melanggar Hak Cipta?


'Cars 2' Melanggar Hak Cipta?



Ada berita mengejutkan seputar film 'Cars 2'. Penulis berkebangsaan Inggris, Jake Mandeville-Anthony telah memerintahkan Disney dan Pixar menghentikan rencana peluncuran film animasi super hits 'Cars 2' pada Juni mendatang. Pasalnya, Jake menuduh bahwa Disney dan Pixar telah mencuri konsep film asli miliknya. Jake menuduh kedua rumah produksi itu telah mencuri skenario asli film 'Cars 2' yang telah dibuatnya sejak tahun 1990.

Jake yakin karena pada rentang tahun 1990 sampai tahun 1993, dia telah mengirimkan ide cerita dan skenario itu ke Disney dan Lucas Film. Dan kini cerita dari film 'Cars 2' sangat mirip dengan apa yang sudah dibuatnya dua dekade silam tersebut. Merasa idenya telah dicuri, akhirnya pada Senin, 21 Maret lalu, Jake mengajukan tuntutannya terhadap Disney dan Pixar, ke pengadilan tinggi Amerika, dengan tuduhan pelanggaran hak cipta dan pelanggaran aturan kontrak. Seperti yang kami lansir dari Aceshowbiz, Rabu (23/03)

Film animasi 'Cars' pada tahun 2006, telah menjadi box office dengan penghasilan kotor sebesar 450 juta dollar Amerika, pada pemutarannya diseluruh dunia.

Jake yang pada dua dekade lalu telah membuat 2 skenario, yaitu 'Cookie & Co' dan 'Cars'. Skenario yang pertama bercerita tentang kisah nyata dari seorang pengemudi mobil bernama Michael Owen Perkins. Dan skenario yang kedua termasuk didalamnya film yang berbentuk animasi juga semua detil nama-nama karakter dan jenis mobil yang bisa berbicara.

Saat ini di Inggris, Jake tengah dicekal karena dia juga mempunyai beberapa kasus raksasa yang melibatkan beberapa rumah produksi film di Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar